Selasa, 02 Agustus 2016

Jepara on Vocation

Jepara, Sabtu 16 Juli 2016.

Hari tersebut adalah merupakan weekend terakhir bagi saya guna berjalan-jalan melepas penat dipikiran yang menggelantungi hati ini serasa sepi di hati. Bersama para jomblowers kakak-kakak purna PASKUPBARA diantaranya ada Mas Tisa, Mbak Anggrei, Mbak Sasha, Mbak Desti, Alfin Gemuk dan Mas Demus atau Mas Dimas wkw itu panggilan kesayangan kita untuk Alfin dan Mas Dimas, walaupun mereka sebenarnya anggota POLRI wkwk tapi tak apalah. 


oke next, kita berangkat dari Purwodadi kota tercinta Pukul 08.00 WIB, padahal sebenarnya janjian gembar gembor di grup Line pukul 06.00 WIB kumpul, tetapi kenyataannya kita kumpul pukul 07.00 WIB karena saya oangnya sok disiplin hahaha jadilah aku menunggu mereka kakak-kakak.



Bocah tampan ini gue tinggi semampai tapi disuruh nambah berat badan, tapi badannya menolak keras. Alhasil ya beginilah betapa rupawannya diriku :)


Mas tisa seorang taruna penerbangan adi sucipto Jogjakarta dan bertindak sebagai sopir pada liburan kali ini merupakan komandan PASKUPBARA Detasemen 7 dan sekarang PASKUPBARA sendiri sampai Detasemen 11, dan itu artinya bsa dibilang kita semua purna sudah tua wkwk


kalian tahu kenapa ini ibu polwan saya panggil gemuk? jadi dulu waktu latihan PASKUPBARA ektrakulikuller PASKIBRA terkenal di SMA saya, gemuk ini ehhhhh Alfin ini kulitnya hitam legam terbakar matahari layak seperti gemuk, dan kalian tau gemuk rantai hitamnya kayak apa kan? :D wkwk nah jadi kronologis cerita tragisnya seperti itu, tapi semua itu panggilan kesayangan buat sahabat kok, ambil positifnya aja muk, okelah pasti kamu mengerti.


Ini dia sosok Polisi Fenomenal di kalangan para jomblowers di PASKUPBARA dia adalah Mas Demus wkw, kenapa bisa dibilang Demus??? hmm nampaknya saya kurang mengerti asal usul panggilan ini dari mana, yang pasti saya tau dari angkatan mas demus sendiri wkwk yaitu Detasemen 6 PASKUPBARA. Mas demus ini selalu memberi hiburan kepada kami, kok bisa??? cuitan polosanya di line, bbm, wa, facebook, instagram semuanya mengarah tentang bahwa dia itu motivator jomblo sejati, mas dimas itu selalu baper kalau bicara tentang mantan ini cuitan yang paling fenomenal menurut saya "Melepas status LAJANG di bangku SMA adalah sebuah prestasi yang membanggakan" wkwk -quotes mas demus


Mbak sasha seorang mahasiswi STT TELKOM Bandung yang merupakan pujaan hati sopir kami eh maksut saya mas tisa hehe yang kalau jalan-jalan paling prepare bawa makanan dll. Pokoknya kalau sama Mbak Sasha aman lahhh


Mbak Anggrei mahasiswi analis kesehatan yang sedang dipusingkan dengan skripsi, makanya dia lah yang merancang liburan kali ini, otak dari semua ini dari mbak anggrei wkwk, soalnya dia sudah lelah dengan skripsi skripsi dan skripsi, pokonya semangat skripsi mbak!! Never Give Up!


Mbak Desti, bila kamu menanyakan orang ini? semuanya pasti membuly dia wkwk, di sisi lain orangnya asik, gak baperan, kalau bercanda uenaaak banget pokonyaaa, kakak kelas paling santai enjoyyy lah pokoknyaa. Gak panjang lebar lah soal mbak satu ini, udah bosen liatnya wkwk oh iya mbak Desti ini mahasiswi FEB UNDIP


tuh kan keliatan duo danyang cabenya!!

Oke cukup perkenalan personil kali ini (back to topic)---

kita berangkat dari Purwodadi pukul 08.00 WIB langsung menuju Jepara jemput Alfin Gemuk dulu di mesh Mapolres Jepara. Sesampainya di Polres Jepara kita berserta rombongan menculik Alfin dulu dari kandangnya wkwk setelah itu kita pergi ke pantai kartini Jepara.

 Enaknya kalau liburan sama anggota itu masuk obyek gratis, parkir gratis sungguh nikmatnya bagi anggota, kita mau nyebrang ke pulau panjang alfin sama mas demus gratis, cuma bilang "anggota pak" gratis lo wkwk aku sebenernya juga bisa bilang "anggota pak" tapi anggota OSIS wkwk :D



sesampainya di pulau panjang rasa hawa cuaca panas sangat menyengat dikulit kami semua, tapi tak ada kata takut hitam di dalam sanubari kami. sudah hitam-hitam tampan-tampan pula itulah lagu yel-yel PASKUPBARA. kami menikmati pulau yang begitu mempesona di mata kami. benar-benar obat penghilang penat, merefresh pikiran kami. Alam indonesia yang membentang luas, mari bersama-sama kita jaga indahnya alam Indonesia


Setelah pulang dari pulang panjang dan menyebrang menggunakan perahu kembali ke pantai kartini, kita semua ingin makan sembari berleha-leha menikmati indahnya pantai Jepara di resort Ocean view residence. Namun tak disangka kami semua ketemu dengan bintang bulutangkis timnas ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad yang sedang berlibur juga di satu tempat yang sama dengan kita. Dengan refleks secepat kilat langsung samoerin ajak foto deh, beliau sangat ramah sekali, momen yang jarang-jarang ditemui di tempat dan waktu lain.



Kemudian setelah dari Ocean view residence kita ingin melanjutkan perjalanan travelling kami menuju Pantai lagi. Pokoknya hari itu kita pebuh dengan Vitamin sea. Seharian di pantai, jadi kayak anak pantai. Di pantai itu kita layaknya pantai pribadi, hanya rombongan saya yang berkunjung di pantai itu, nama pantai apa saya lupa, yang memeri tahu ya Alfin yang menjadi penduduk nomaden disitu haha letak persisnya yaitu dibelakan JOP .



Acara travelling kali ini kita tutup dengan menunggu indahnya sunset di Pantai tersebut hingga menjelang maghrib. Selesai sudah perjalanan Explore Jepara seharian bersama para kakak dan sahabat, menjadi sebuah liburan yang sangat bermakna bagi pikiran yang butuh untuk menikmati indahnya buatan Yang Maha Kuasa. Ijin kan kami kembali kesana di lain waktu bersama para sahabat tercinta.



-SELESAI-

0 komentar:

Posting Komentar