Rabu, 03 Agustus 2016

Cara membuat Forms dan Report pada Microsoft Acces

Cara membuat form :

Klik table(mahasiswa) yang akan kita buat forms-> pilih ceated -> form wizard -> dan pindahkan semua yang ada di kolom kiri ke kanan-> oke -> akan ada pilihan layout:pilih tereserah-> klik modify design -> finish





-          Setelah finish akan muncul gambar seperti ini:

kemudian karena data mahasiswa banyak bisa membuat tombol pintas : previous page,next page,add record,save record,delete recor seperti ini :
Caranya: klik button-> kemudian tarik di area bawah atas footer, kemudian muncul seperti ini





Cara membuat tombolnya : - klik kotan xxx->buat kotak-> otomatis muncul pilihan seperti di gambar-> previous/next/save record/delete-> klik next-> centang text -> finish
Setelah selesai inilah jadinya : 


Selanjutnya buat seperti diatas menggunakan tabel matkul.akan seperti ini jadinya :


Selanjutnya buat forms dari tabel nilai,langkahnya sama seperti diatas.Dan akan seperti ini jadinya : 


Selanjutnya membuat report :
Membuat report :
- Untuk membuat report tinggal pilih tabel yang ingin dibuat misal mahasiswa-> klik create-> pilih report -> selesai : 

Untuk membuat report matkul sama dengan diatas.Dan akan seperti ini hasilnya :

-SELESAI-

2 komentar:

  1. Terima kasih atas infonya . Follow www.iqbalhadist.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Kenapa jumlah report cuma bs 100an data. Selebihnya gak bs muncul lg.

    BalasHapus